Kesempatan Pulang Kampung Gratis Bersama CNA Brings You Home

Pingin pulang kampung gratis? Biasanya kesempatan pulang kampung gratis ditawarkan oleh perusahaan besar bagi karyawannya. Ini termasuk fasilitas bagi karyawan. Namun tidak semua perusahaan memberi fasilitas seperti ini. Hanya perusahaan-perusahaan besar. Buat kita yang bekerja sendiri atau freelance, tidak ada jatah pastinya. Juga bagi kamu yang sekarang masih sekolah atau kuliah, tidak ada kampus atau sekolah yang memasukkan program pulang kampung gratis bagi siswanya. Hehe….

Masyarakat Indonesia biasanya secara rutin melakukan mudik atau pulang kampung ini. Biasanya pada saat menjelang hari raya besar keagamaan atau musim libur sekolah. Dan ada banyak dari antara kita yang dengan terpaksa bertahun-tahun tidak punya kesempatan – atau keberanian – untuk pulang kampung.

Alasannya menunda pulang kampung bisa macam-macam. Bisa karena tidak sempat, waktu cuti 12 hari pun tidak akan cukup untuk perjalanan pulang kampung karena kampungnya berada di pedalaman banget. Ada juga yang enggan pulang karena merasa tidak ada lagi yang bisa dikunjungi – orang tua sudah meninggal, atau sudah putus hubungan dengan saudara dan teman-teman di kampung. Atau cuman karena tidak ada biaya. Padahal, aslinya tuh kangen juga dengan kampung halaman.

Jika kamu punya keinginan kuat untuk pulang kampung, mengapa tidak mencoba ikutan #CNABringsYouHome?

Apa itu CNA Brings You Home?

CNA Brings You Home adalah sebuah even yang diselenggarakan oleh Channel News Asia yang memang ingin memfasilitasi kamu yang ingin pulang kampung tapi punya masalah dengan biaya. Iya, sama seperti kamu.

Dan jangan lupakan bonusnya!!!

Apaan?

Kalau cerita kamu terpilih, kamu akan mendapat kesempatan dibuatkan film berdasarkan cerita kampung halaman yang kamu buat itu. Asik banget kan?

Bagaimana cara ikutan #CNABringsYouHome?

Mudah saja. Cukup kunjungi website resminya, isi data diri, tuliskan ceritamu, dan submit. Semudah itu? Iya. Bingung? Ok, begini detailnya….

Silahkan kunjungi link berikut: Daftar Menjadi Peserta CNA Brings You Home.

Link itu akan membuka ke situs resmi penyelenggara – Channel News Asia. Tampilannya akan seperti ini:

Pulang Kampung Gratis Bareng Channel News Asia

Hnah, yang perlu anda lakukan untuk mulai menjadi peserta #CNABringsYouHome adalah:

  1. mengisi data diri pada kolom yang tersedia
  2. mengisi kolom ‘City’ dengan kota kampung halaman anda.
  3. mengisi kolom ‘What do you miss’ dengan apa yang membuat anda merasa kangen dengan kampung halaman anda itu. Silahkan pilih satu dari pilihan yang ada. (ada food, place, childhood, dan family). Kalau bukan salah satu dari pilihan itu, anda boleh pilih ‘others.’
  4. tuliskan cerita singkat tentang apa yang anda rindukan pada kolom ‘enter your stories.’ Tidak usah panjang-panjang, maksimal 1000 kata.
  5. jangan lupa
  6. upload foto atau video yang menggambarkan ceritamu. Pakai foto kamu sendiri ya. Jangan yang diambil dari internet.
  7. centang pada kolom ‘term and condition’ dan kolom Captcha
  8. klik pada tombol ‘submit’ dan silahkan ditunggu sambil berharap anda akan bisa pulang kampung gratis.

Kalau bingung, silahkan tonton saja video cara ikutan program #CNABringsYouHome ini….

Program ini pas banget buat kamu yang sedang menjalani masa kuliah jauh dari kampung halaman, atau bisa juga buat kamu yang bertahun-tahun tidak sempat pulang. Jangan disia-siakan ya.

Tips menulis cerita supaya kemungkinan kamu diterima menjadi peserta #CNABringsYouHome

  • orisinil. Ini ceritamu. Cerita tentang kampungmu. Jadi tulislah sendiri. Boleh melihat cerita orang lain tapi gunakan hanya sebatas sebagai inspirasi. Tidak lebih.
  • Karena kamu diberi jatah 1000 karakter, jadi gunakan itu semaksimal mungkin. Usahakan minimal 500an karakter. Semakin mendekati 1000 karakter semakin baik.
  • Beri gambaran detail tentang kampung kamu dan terutama pada apa yang membuat kamu pingin banget pulang.
  • kalau merasa tidak lancar menulis, buat dulu draft-nya. Mulai dari hal-hal yang kamu mau orang tahu tentang kampungmu. Baru kemudian diuraikan dalam bentuk paragraf-paragraf.
  • kalau beneran mentok tidak bisa mulai menulis, rekam saja dalam bentuk audio atau video, baru nanti kamu tulis ulang omonganmu itu.
  • susun hasilnya menjadi paragraf yang masuk akal, dan perbaiki, baca lagi, perbaiki lagi, sampai kamu puas.
  • kalau masih bingung juga, silahkan baca contoh-contohnya di sini.

Kesempatan pulang kampung gratis ini akan berlaku sampai bulan Februari 2017. Jadi jangan ditunda lagi. Segera saja ikutan. Toh, tidak ada ruginya mensharingkan cerita asik kampung halaman sendiri. Itung-itung membantu supaya kampung halaman kamu semakin dikenal orang. Ok? Mau? Silahkan klik di Daftar Menjadi Peserta #CNABringsYouHome.

0 Komentar

Posting Komentar