Avanza Transmover 143 Jutaan Jagoan Toyota Untuk Armada Taksi

Avanza Transmover menjadi varian Avanza paling baru yang dijual dengan harga 143 juta saja. Sekilas, memang tidak ada perbedaan mencolok dari Avanza versi baru ini. Tetapi jika melihat pada sisi dalamnya, Transmover ini baru akan terlihat berbeda. Untuk pasar mobil keluarga, Avanza Transmover tidak akan membuat keluarga anda merasa senang. Pasalnya, Toyota Avanza Transmover ini memang dirancang untuk pasar armada taksi. Jadi dibuat berbeda dengan Avanza varian yang lain.

Sebagai varian paling murah, Toyota memutuskan untuk mengurangi sisi-sisi berbiaya tinggi yang lebih banyak adalah memberi kenyamanan penumpang dan pengendara. Sebut saja AC, audio, dan tambahan lapisan kulit di beberapa bagian interior.

Untuk jelasnya, berikut adalah hal-hal yang membedakan Avanza Transmover dari varian Avanza yang lain.

Eksterior

Karena memang ini adalah versi murah dan sedianya bukan untuk kendaraan keluarga, maka jangan kaget kalau Avanza Transmover akan terlihat lebih sederhana dan kalah mewah dibanding Avanza ‘normal.’ Radiator grill di depan tidak akan dilapisi krom mengkilat, tetapi di buat dengan warna yang sesuai dengan material bahannya. Ini dilakukan supaya jika ada goresan atau benturan, bisa dicat ulang dengan mudah dan biaya lebih murah,

Toyota Transmover

Kemudian bagian spion, Toyota memilih versi manual non-elektrik. Tujuannya juga sama. Supaya lebih murah dan aman. Maksudnya aman adalah jika nanti si spion ini terbentur sampai pecah atau patah, bisa diganti dengan murah. Harga spion manual itu jauh lebih murah dari yang elektrik. Anda juga tidak akan menemukan fitur black out windows di sisi samping Avanza Transmover.

Demikian juga untuk urusan kaki-kaki, pelek roda yang digunakan Toyota Transmover lebih sederhana. Cukup dengan menggunakan pelek kaleng berwarna silver dengan ukuran ring 16 tanpa krom. Pelek ini dipasangkan dengan ban berdimensi 185/70. Masih ada center tap, tapi tidak ada mud guard-nya. Anda juga akan mendapati emblem Transmover di bagian belakang.

Interior

Seperti ditulis di awal tadi, urusan kenyamanan penumpang dan pengendara menjadi prioritas kedua saja bagi Avanza Transmover. Jadi wajar jika banyak yang dipotong di sisi interior. Anda tidak akan memperoleh perangkat audio yang mumpuni. Tapi masih ada dua speaker kog. Kalau mau anda bisa tambahkan sendiri kemudian, tentu dengan biaya sendiri.

Kemudian, spesifikasi AC-nya juga tercatat lebih rendah. Bagian door trim-nya juga tampil lugas-lugas saja tanpa pelindung fabric. Kalau untuk kursi masih menggunakan material dari bahan fabric dan vinyl. Yang jelas berbeda, kursi baris pertama tidak ada back pocket-nya.

Secara resmi, Toyota hanya menyiapkan Transmover dalam versi manual. Baru kalau ada yang pesan, akan dibuat versi dengan transmisi otomatis. Perbedaan harga Transmover versi manual dan otomatis sekitar 7 jutaan lebih tinggi.

Bagaimana? Apakah menurut anda berminat untuk membeli Toyota Transmover? Jangan berpikir ini buruk loh. Dengan spesifikasi yang dibawanya, anda bisa saja membelinya dan tidak digunakan untuk taksi. Sepertinya perusahaan persewaan mobil, kursus mengemudi, dan pengguna pribadi yang harus bepergian ke tempat agak ekstrim bisa memilihnya.

0 Komentar

Posting Komentar