Samsung Memperkenalkan Monitor Layar Melengkung CH711 Dengan Teknologi Quantum Dot Display

Menyongsong CES yang akan digelar beberapa saat lagi, Samsung muncuri start dengan memperkenalkan Samsung CH711, monitor PC decktop dengan layar melengkung yang mengandalkan quantum dot display. Dengan beragam fitur dan berbagai kelebihan yang dimilikinya, maka tidak mengherankan kalau Samsung CH711 ini akan sangat pas dipakai anda yang bangga menyebut diri gamer.

Mengapa Samsung memperkenalkan CH711 sekarang tepat sebelum CES digelar? Kalau sekarang diperkenalkan, maka harapannya, nanti pada saat CES dihelat, orang akan bisa dipuaskan – atau dibikin tambah penasaran – dengan harapan mereka sendiri terhadap Samsung CH711 quantum dot curved monitor ini.

Ada dua varian yang bisa anda pilih nantinya, karena Samsung CH711 ini datang dengan dua ukuran, 27 atau 31.5 inchi. Keduanya punya resolusi WQHD (2560 x 1440 piksel.) Lengkungannya sendiri mencapai level 1800GR dengan 1ms response time, view angle mencapai 178 derajat sehingga bisa dilihat dengan gambar kualitas bagus dari hampir semua sudut yang mungkin dan juga 125% sRGB coverage. Tampilannya sendiri sangat rapi, berkat kabel yang disembunyikan di penyangganya. Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kabel yang ruwet di belakang monitor seperti biasanya itu.

Samsung CH711 Layar Melengkung

Karena sekarang ini masih tahap perkenalan, Samsung masih belum merilis detail lengkap Samsung CH711 ini, semisal tentang refresh rate atau apakah nanti warnanya akan tertampil dalam 8 atau 10 bit. Pada saat dirilis nanti, kita baru bisa melihat apakah teknologi quantum dot display dari Samsung ini lebih baik dari layar tipe OLED yang biasanya diusung oleh LG.

Dibandingkan dengan layar bertipe OLED yang umum digunakan LG, teknologi quantum dot display yang digunakan oleh CH711 bisa menyajikan perubahan warna yang cepat dengan lebih baik. Sementara layar OLED tercatat agak kesulitan melakukannya. Meskipun sebenarnya, masalah ini baru bisa terlihat jika refresh rate kurang dari 120, 144, atau 60Hz. Refresh rate yang lebih tinggi di layar monitor akan memberi keuntungan ketika dipakai bermain game dengan pergerakan cepat dan kompleks.

Sampai saat ini, harga Samsung CH711 dan juga ketersediaannya masih belum jelas. Jadi buat gamer atau gamer wannabe yang penasaran main game dengan layar lengkung resolusi tinggi Samsung CH711 ini, harus ekstra bersabar. Juga belum ada kabar resmi apakah monitor layar lengkung ini akan rilis di Indonesia. sumber dee-nesia.

0 Komentar

Posting Komentar