Dimana Beli Kamera Digital Murah Tapi Kualitas Bagus? Toko Kamera Offline vs Online

Sedang bingung mencari dimana beli kamera digital murah tapi kualitas bagus? Saking banyaknya toko kamera, kita bisa dibikin bingung tuh…. Sudah punya pilihan kamera digital yang bagus dan cocok dengan kebutuhan dan anggaran, eh, malah bingung mau dimana beli kamera digital murah yang bagus tanpa takut kena tipu. Kan?

Buat anda yang dananya terbatas, sebenarnya pilihannya lebih mudah. Karena anggaran terbatas, jadi pilih saja kamera yang label harganya terjangkau. Bisa yang sedikit dibawah anggaran, hehe….

Buat yang punya anggaran lebih, pilihannya juga mudah. Asal harganya masih masuk akal dan tidak membuat orang rumah ngambek, ya ambil saja.

Yang paling repot adalah anda yang menginginkan sebuah kamera digital berkualitas, baik dari sisi spesifikasi maupun hasil jepretan plus fitur-fitur yang berguna, seperti NFC, tapi anggarannya menengah. Ribet, karena sayang kalau beli kamera digital yang ala kadarnya, tapi anggaran juga tidak sampai kalau mau beli yang lebih bagus.

baca juga: Samsung Memperkenalkan Monitor Layar Melengkung CH711 Dengan Teknologi Quantum Dot Display.

Setidaknya, ada dua cara mencari tempat jual kamera digital terbaik dengan harga paling masuk akal. Pertama, adalah dengan mencari kamera digital di toko kamera di kota anda sendiri, dan kedua dengan mencari situs e-commerce terbaik yang jual kamera digital alias berburu kamera secara online.

Dimana Beli Kamera Digital Murah Tapi Kualitas Bagus

Dimana beli kamera digital murah tapi kualitas bagus?

Membeli Kamera Digital di Toko Offline

Ok, anda datang ke toko kamera digital terdekat di kota anda. Melirik sekilas pada deretan kamera digital yang dipajang di etalase. Kalau incaran anda ada di situ, anda lalu bertanya pada penjaganya tentang fitur-fitur dan harganya. Kalau tidak ada, anda lalu menanyakan katalog produk.

Ada setumpuk katalog kamera digital dari berbagai merk di depan anda. Buka-buka katalog itu sambil bertanya-tanya pada penjaganya, atau anda justru jengkel karena penjaganya bicara terus tidak memberi anda kesempatan melihat detail produk di katalog. Dan ketika anda sudah pilih tipe tertentu, …

Walah, ternyata kamera digital di dalam katalog yang anda inginkan itu tidak ready barangnya. Hmmmm…, anda mulai berpikir untuk ambil saja kamera digital yang sudah ready dan spesifikasinya tidak jauh beda dengan yang sejak dari rumah tadi sudah tergambar di otak. Lalu keraguan itu muncul, bagaimana kalau di toko sebelah, kamera digital yang anda incar ada? Tidak mau kecele, anda putuskan untuk berpindah ke toko kamera sebelah itu.

Kalau akhirnya anda menemukan kamera digital incaran anda itu, artinya anda sedang beruntung. Kalau tidak? Proses perburuan kamera digital anda bisa menghabiskan seharian jatah hari libur anda yang sangat berharga itu.

Keuntungan membeli kamera digital di toko offline yang paling besar adalah bahwa kita bisa langsung melihat dan memegang barangnya. Begitu bayar, kita bisa langsung bawa pulang dan menggunakan kamera digital tersebut.

Kerugian terbesarnya adalah kita butuh keberuntungan dan waktu yang bisa sangat lama, belum lagi tenaga dan emosi yang kadang sulit ditahan ketika sudah mengunjungi banyak toko tapi tidak nemu kamera digital pilihan kita.

Membeli Kamera Digital di Toko Online

Rekomendasi toko kamera digital online terbaik:


Dengan membeli kamera digital di toko online, semua proses ribet tadi bisa kita jalani dengan mudah dan tanpa perlu berpanas-panas, muter-muter menghabiskan bensin dan uang parkir.

Anda bisa memulainya dengan mencari merk dan tipe kamera yang paling direkomendasikan dengan mudah melalui internet. Bisa pakai browser di laptop, browser di Android, atau langsung menggunakan aplikasi toko online yang buanyak banget jumlahnya itu.

Sebelum memutuskan beli, anda juga bisa terlebih dahulu baca-baca reviewnya. Ada banyak situs yang memuat review kamera digital lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau masih kurang yakin, kunjungilah forum-forum di internet yang membahas hal ini.

Buat yang kurang kuat membaca, bisa juga mencari reviewnya di YouTube. Ada banyak sumber yang bisa anda gunakan untuk menambah keyakinan anda terhadap pilihan kamera digital terbaik yang anda inginkan.

Beberapa situs perbandingan kamera juga menyajikan spesifikasi beberapa kamera digital sekaligus secara berdampingan, membuatnya lebih mudah bagi kita untuk melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ok, anggaplah sekarang anda sudah punya pilihan, beberapa malah. Langkah selanjutnya adalah tinggal mengunjungi toko online jual kamera digital favorit anda itu, dan cari kamera digital murah incaran anda. Mudah, tanpa ribet, cepat, dan tidak menguras emosi, hehe…. sumber: dee-nesia.

0 Komentar

Posting Komentar