Pria ini dipenjara karena mengajak makan malam banyak perempuan

Seorang pria dari California didakwa mengajak makan malam banyak perempuan di restoran mahal dan diam-diam meninggalkan mereka begitu saja, sehingga para perempuan ini akhirnya harus membayar tagihan makanan. Berdasarkan laporan yang diterima, pria berusia 45 tahun ini telah melakukan penipuan seperti ini dengan banyak korban mulai dari tahun 2016 sampai 2018.

Pria bernama Paul Guadalupe Gonzales ini bahkan pernah membuat seorang korbannya harus membayar tagihan makanan sampai bernilai $250. Perempuan ini mengaku diajak makan di sebuah restoran mahal di Los Angeles sebelum akhirnya dia meminta ijin untuk menelepon dan kemudian diam-diam meninggalkan restoran tersebut.

The New York Daily News melaporkan bahwa pria ini telah melakukan 14 kali penipuan semacam ini dalam kurun waktu 2 tahun.

Paul Guadalupe Gonzales

Jaksa penuntut mengatakan bahwa dalam sesi hearing, Gonzales mengatakan telah mengundang setidaknya 10 perempuan untuk makan malam, memesan makanan mahal seperti steak, lobster, desserts, and wine – dan meminta perempuan-perempuan korbannya untuk juga melakukan hal yang sama – sebelum kemudian dia meminta ijin meninggalkan meja, biasanya untuk melakukan panggilan telepon, dan kemudian meninggalkan resotoran diam-diam tanpa jejak.

Sementara itu, CNN melaporkan bahwa Gonzales dituntut hukuman penjara selama 16 tahun dan 10 bulan untuk 18 tuntutan. Kabar dari Daily News menyatakan bahwa pihak penuntut membatalkan 4 tuntutannya pada sesi hearing tersebut karena kekurangan saksi, dan masih belum jelas bagaimana itu akan mempengaruhi tuntutan hukuman maksimal.

Dalam kesempatan lain, jaksa penuntut menyatakan bahwa para perempuan korban ini rata-rata harus membayar tagihan makanan antara $120 sampai $250. Hanya dua korban yang dibantu pihak restoran yang mau menanggung biaya makan, sementara yang lain, harus membayar sendiri semua tagihan tadi.

Banyak diantara perempuan korban Gonzales bertemu dengannya melalui aplikasi dating online, seperti Bumble.

Salah satu korban mengatakan bahwa sebenarnya dia tidak mau memenuhi undangan Gonzales karena penampilannya berbeda jauh dengan fotonya. Dia datang hanya untuk bersikap baik.

Gonzales ditangkap pada bulan Mei lalu, dan masih berada dalam tahanan. Dia menyatakan tidak bersalah. 19 September ini, akan dilakukan sesi preliminary hearing, dimana jaksa akan memutuskan apakah bukti-bukti dan tuntutan yang disampaikan memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke persidangan.

0 Komentar

Posting Komentar