PayClick Partner Bagus Untuk Blog Adsense Yang CPC-nya Rendah

Tidak ada yang lebih menyedihkan dari melihat penghasilan dari Adsense ternyata tidak seperti yang kita perkirakan. Buat yang sudah lama bermain Adsense dan ternyata juga mengalami penurunan CPC, sehingga penghasilannya berkurang jauh, tentu sudah melakukan upaya untuk meningkatkan CPC Adsense.

Syukurlah kalau anda berhasil meningkatkan CPC anda. Jika tidak, maka mungkin mulai berpaling ke jaringan iklan lain bisa dipertimbangkan.

Salah satu yang cukup layak dipertimbangkan adalah PayClick.

Mengapa memilih PayClick?

  • iklan native
  • mudah dikustomisasi
  • ada script anti adblock
  • mudah dipasang
  • CTR relatif tinggi – sampai 2,5%
  • pembagian penghasilan 50%
  • dashboard yang mudah dipahami
  • statistik performa iklan yang informatif
  • Pay out rendah, cukup $20 saja
  • tidak ada batas minimal pengunjung untuk mendaftar
  • bisa dipasang bareng dengan Adsense
  • widget iklan sudah responsive

Iklan native

Iklan native adalah iklan yang tampilannya dibuat semirip mungkin dengan tampilan related post yang biasa kita temui di bagian bawah posting itu.

Iklan native dianggap sebagai bentuk iklan yang paling ramah untuk dilihat pengunjung. Itu sebabnya, beberapa jaringan iklan native berani mengklaim CTR mereka bisa sangat tinggi. PayClick sendiri mengatakan jika CTR iklan dari mereka bisa mencapai 2,5%.

Lumayan tinggi juga kan? Kalau iklan Adsense bisa mendapat CTR segitu, wah, bakalan senang banget kitanya, hehe….

Dibandingkan dengan jaringan periklanan berwujud native ads lainnya, PayClik termasuk yang paling mudah digunakan. Payclick ini sudah beroperasi sejak tahun 2010 dan sudah tayang di 107 negara dengan 120.000 pengiklan/publisher.

Kelebihan lainnya adalah kita bisa menarik uang penghasilan dari PayClic cukup ketika saldo mencapai $20 saja.

Persyaratan pendaftaran PayClik juga sangat mudah karena tidak ada syarat minimal jumlah pengunjung per harinya. Jadi pas banget buat teman-teman yang blog-nya belum ramai. Tetap bisa segera mendapatkan penghasilan dari blog lewat PayClick ini.

Kelebihan lainnya adalah dia bisa dipasang berbarengan dengan Adsense. Jadi tidak perlu khawatir memasang PayClick lalu takut akun Adsense-nya dibanned. Karena PayClick ini berbentuk native ads yang tidak menyerupai iklan dari Adsense.


Bagaimana PayClick akan membayar anda?

PayClick menggunakan 5 metode pembayaran yang bisa kita pilih, yaitu bisa melalui Paypal, Wire, e-Payment, Payoneer, dan WebMoney.

Jadi terserah anda mau dibayar melalui apa. Untuk yang sering bertransaksi online, pilihan pembayaran melalui PayPal, Payoneer, dan WebMoney bisa digunakan. Bisa juga memakai pilihan Wire untuk menerima pembayaran langsung ke akun rekening bank lokal Indonesia.

Bagaimana?

Berikutnya akan kita lihat bagaimana:

  • daftar PayClick
  • membuat script iklan
  • setting iklan PayClick terbaik
  • memasang script iklan PayClick di blog

Daftar PayClick

Anda bisa segera menjadi publisher PayClick dengan mendaftar di https://payclick.com/.

Isi formulirnya, cek email yang anda daftarkan, aktifkan akun anda, dan anda bisa segera mulai menghasilkan uang dari blog anda.

Pastikan pilihan I’m Publisher terpilih ya, tenang saja, defaultnya memang itu kog.

Untuk akun Skype bisa dilewati seandainya anda memang belum punya. Tapi akan lebih bagus kalau anda sudah punya akun Skype sendiri sih.

Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya via email.

Membuat script iklan

Silahkan cek email yang anda gunakan untuk daftar PayClick tadi. Buka email pemberitahuan tersebut dan aktifkan akun anda melalui link yang ada di email tadi.

Kalau sudah, silahkan lanjutkan dengan masuk atau login di akun PayClick anda.

Sekarang, kita sudah bisa mulai membuat script iklan PayClick untuk dipasang di blog kita nantinya.

Untuk mulai membuat script iklan, pertama-tama, kita harus mendaftarkan blog yang akan kita pasangi iklan PayClick ini terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan klik pada menu Sites di kolom sebelah kiri itu, lalu tekan pada pilihan Add site. Isi formulir yang muncul dengan nama blog dan url-nya. Tenang saja kalau belum ada script iklannya, kan masih baru didaftarkan blog-nya.

Untuk mulai membuat script widget iklannya, silahkan klik pada nama blog yang sudah terdaftar. Ini akan memberi anda pilihan untuk membuat widget iklannya.

Pilih Add widget. Silahkan isi nama widget dan atur sesuai dengan keinginan anda yang kira-kira pas dengan tata letak dan warna yang digunakan di blog anda.

Untuk melihat kira-kira nanti iklannya akan tampak seperti apa, silahkan scroll ke bawah sampai terlihat preview-nya. Jangan khawatir dengan lebar iklannya, karena widget iklan PayClick ini responsive kog.

Sebaiknya jangan aktifkan pilihan ‘Show adds with erotic images’ jika anda memasangnya bareng dengan iklan Adsense. Kalau tidak ya silahkan saja. Cuman memang iklannya jadi banyak yang memalukan begitu, haha…. Tapi CTR-nya bisa tinggi. Tinggal anda pilih mana, sayang dengan pengunjung atau tidak.

Kalau sudah puas dengan tata letak iklan anda, silahkan klik Save untuk mendapatkan script widget iklan PayClick anda.

Memasang script iklan PayClick di blog

Ok, untuk memasang widget iklan PayClick, ada dua langkah yang harus anda lakukan.

Pertama, memasang script iklan di tempat dimana anda ingin iklan PayClick muncul.

Tempat terbaik pasang iklan PayClick adalah tepat di bawah posting sebelum anda menempatkan widget related post.

Untuk memasangnya di sidebar, anda bisa mulai dengan membuat widget text/html baru, lalu paste di sana scriptnya.

Kedua, memasang script iklan terkait tepat di atas </body> di halaman html blog anda.

Untuk yang memakai WordPress bisa dengan memasukkannya di footer.php, sementara untuk yang pakai blogspot, bisa langsung menempatkannya pas sebelum kode </body>.

Bagaimana? Kalau anda masih ragu, silahkan kunjungi saja dulu situs resminya di sini. Baca-baca dulu gitu. Tidak ada ruginya anda coba. Daripada sakit hati melulu dengan Adsense yang CPC-nya kian hari kian kecil saja. via dee-nesia.

0 Komentar

Posting Komentar